Oktober 2019, Pemkot Banjarmasin Bakal Luncurkan 10 Bus Mini Trans Berbasis GPS | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 10 Juni 2019

Oktober 2019, Pemkot Banjarmasin Bakal Luncurkan 10 Bus Mini Trans Berbasis GPS

Ilustrasi: sewaelfjakarta
BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin berencana meluncurkan 10 unit Bus Mini Trans Banjarmasin, Oktober 2019. Lengkap dengan teknologi GPS dan dikoneksikan secara daring.

Kepala Dishub Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik menjelaskan, anggaran Rp3 miliar telah disiapkan untuk merealisasikan alat transportasi publik untuk masyarakat Kota Baiman tersebut. 

Bus bakal beroperasional pada dua koridor, yakni dari Terminal Km 6 ke Pasar Antasari dan Jembatan Alalak. "Insya Allah Oktober kita launching 10 bus mini," bebernya kepada BeritaBanjarmasin.com usai halal bihalal di Balai Kota, hari ini (10/6/2019).

Ichwan menyampaikan hal itu merupakan salah satu bentuk upaya Pemkot Banjarmasin melalui Dishub untuk meremajakan kurang lebih 100 taksi kuning (angkot) yang kini mulai menurun peminatnya.

Kendati demikian, taksi kuning juga sebagian dipertahankan dan dimodifikasi untuk angkutan gratis bagi pelajar umum dan difabel.

Para sopir taksi kuning yang memenuhi syarat bisa direkrut sebagai sopir Bus Trans Mini Banjarmasin nantinya, seperti yang telah dilakukan pada pengoperasionalan taksi angkutan pelajar ceria. "Kabar gembiranya, mereka berkesempatan direkrut sebagai sopir Bus Trans Mini Banjarmasin," tegas dia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only