IYPG Berikan Wawasan Memilih Kosmetik yang Tepat dan Aman di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 18 Juni 2019

IYPG Berikan Wawasan Memilih Kosmetik yang Tepat dan Aman di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Di era digital seperti sekarang ini, semua yang kita perlukan tentunya dengan mudah diakses melalui internet. Salah satunya kosmetik, maraknya jenis kosmetik yang palsu dan berbahaya begitu mudah dijual di pasaran baik melalui media online maupun offline cukup menjadi perhatian.

Untuk itu Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Kalimantan Selatan beserta Indonesian Young Pharmacists Group (IYPG) mengadakan seminar nasional tentang cerdas memilih produk kosmetika yang tepat dan aman di era digital. Selain itu juga berbarengan dengan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). 

Hadi Sri, ketua pelaksana kegiatan rakerda, menjelaskan, IYPG merupakan penyelenggara yang dipercayakan oleh pengurus daerah. "Jadi sekalian kami adakan seminas. Karena kosmetik tidak lepas dari keseharian perempuan, baik sabun cuci muka dan sebagainnya, makanya mengambil tema tersebut,"ucapnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Ahad (16/6/2019) di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Dengan adanya seminar ini ia berharap peserta yang mengikuti seminar bisa lebih membedakan yang mana kosmetik yang benar yang mana yang palsu. "Kami mengerti tentang bahan bakunya, pemilihan bahan baku yang tepat, terus cara-cara pemakaian seperti apa," jelasnya. 

Sementara itu, Surya Wahyudi  Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Daerah Kalimantan, menyampaikan sekarang konsumen bisa dengan mudah mendapatkan produk-produk kosmetik, baik di toko-toko maupun online. Tentunya memerlukan pembekalan pengetahuan yang cukup memadai mengenai standar dan keamanan kosmetik itu sendiri. "Jangan sampai termakan oleh iklan," tegas dia. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only