Doyo Pudjadi: Genangan Air di Kawasan A Yani Bakal Segera Ditanggulangi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 18 Juni 2019

Doyo Pudjadi: Genangan Air di Kawasan A Yani Bakal Segera Ditanggulangi


BERITABANJARMASIN.COM - Menanggulangi genangan di beberapa titik di Jalan A Yani Banjarmasin, Pemkot Banjarmasin bersama Balai Besar Sungai dan Jalan, serta Dinas PUPR turun langsung meninjau kondisi jalan dan drainase, Senin (17/6/2019).

Menurut Asisten II Bidang Pembangunan Setdakot Banjarmasin, Doyo Pudjadi pihaknya akan melakukan perbaikan mulai dari depan Hapeworld hingga ke RSUD Ulin, dilanjutkan dari Taspen dan kawasan A Yani, KM6 Banjarmasin.

Doyo juga mengatakan Balai Besar Sungai dan Jalan sedang mengkaji upaya apa yang akan dilakukan untuk menanggulangi genangan air saat hujan maupun pasang sungai di kawasan itu. "Pemkot mengharapkan dalam waktu dekat ada upaya untuk melakukan penanggulangan baik itu permanen dan jangka panjang," katanya.

Sementara itu dari Balai Besar Sungai dan Jalan Kalsel, Herliansyah mengatakan akan secepatnya mengkaji langkah apa yang akan diambil untuk menanggulangi genangan air tersebut, seperti membuat skema atau identifikasi untuk mengetahui di titik mana yang akan menjadi saluran penghantar dan juga sebagai saluran pengumpul. "Kami lakukan kajian dulu bagaimana cara membuang genangan air dengan melihat dulu daya tampungnya," kata dia.

Menurutnya lagi, penyebab utama semakin tingginya genangan air adalah dari kapasitas daya tampung air tidak memadai dengan tingginya curah hujan yang sering terjadi. (arum/sip)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only