Ibnu Sina Ingin Patahkan "Mitos" Pertahanan Satu Periode di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 27 Juni 2019

Ibnu Sina Ingin Patahkan "Mitos" Pertahanan Satu Periode di Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina
BERITABANJARMASIN.COM - Suhu pertarungan dalam memperebutkan kursi Wali Kota Banjarmasin di Pilkada 2020 memang sudah terasa panas. Sang petahana, Ibnu Sina bertekad memecahkan "mitos" pertahanan satu periode. 

Menurutnya, sudah ada komunikasi politik ke beberapa partai. Dalam alam demokrasi seperti di Indonesia, siapa pun bisa mencalonkan diri sebagai kepala daerah, asalkan memenuhi persyaratan. "Kami coba mematahkan mitos pertahanan satu periode di Banjarmasin," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada wartawan, di Balai Kota, Kamis (27/6/2019).

Pilihan, kata mantan aktivis mahasiswa ini, ada di tangan rakyat. Maka siapa pun yang terpilih nantinya, adalah pilihan rakyat. Selain itu, ia juga berusaha menyeimbangkan diri, agar bisa fokus dalam penyelesaian program Banjarmasin Baiman.

Wali Kota terbaik se-Indonesia ini merasa, program Banjarmasin Baiman perlu dilanjutkan, mengingat banyak perubahan positif telah dirasakan di Banjarmasin. "Kami juga berusaha menyelesaikan program Banjarmasin Baiman," tegas dia.

Sebagai informasi, Kota Banjarmasin di bawah kepemimpinan Ibnu Sina memang dirasakan banyak perubahan. Secara nyata ada pada penataan bantaran sungai, pengelolaan sampah, dan fasilitas publik. Hingga sederet prestasi nasional dan internasional diraih kota seribu sungai. Terakhir, Banjarmasin berhasil menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang menang kompetisi mobilitas kota tingkat dunia, dan diumumkan di Jerman.

Banjarmasin juga menjadi kota pertama di Indonesia yang menerbitkan peraturan larangan penggunaan kantong plastik di toko modern dan pasar tradisional. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only