Besok Diprediksi Puncak Arus Balik Mudik di Pelabuhan Trisakti | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 08 Juni 2019

Besok Diprediksi Puncak Arus Balik Mudik di Pelabuhan Trisakti


BERITABANJARMASIN.COM - Arus balik lebaran mulai terasa di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin hari ini (8/6/2019). Terpantau antrean tiket mulai ramai diserbu pembeli.

Berdasarkan informasi yang didapat dari petugas posko jaga M Noorsyah kapal yang baru tiba di Pelabuhan Trisakti baru satu yaitu KM Satya Kencana pukul 13.00 WITA. "Kapal ini dapat menampung 600 lebihan penumpang dan dijadwalkan berangkat pada pukul 17.00 WITA (hari ini)," ujarnya.

Penumpang yang turun di Banjarmasin tercatat pada hari pertama arus balik lebaran ini berjumlah 623 orang dengan rincian dewasa 456 orang, anak-anak 142 orang, dan bayi 25 orang.

Di sisi lain Anton Wahyuddin kepala PT Dharma Lautan Utama (DLU) cabang Banjarmasin menuturkan arus balik tahun ini lebih cepat karena libur sekolah telah usai, berbeda dengan para pedagang masih banyak di Jawa. Hal ini dikarenakan pedagang tidak terikat kontrak kerja sehingga waktunya fleksibel.

Diprediksi puncak arus balik akan terjadi mulai besok hari. Dan dijadwalkan besok kapal Kumala dengan kapasitas 1.200 penumpang berlabuh ke Banjarmasin. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only