Alhamdulillah, Penyaluran Zakat di Masjid Sabilal Meningkat 40 Persen Tahun Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 05 Juni 2019

Alhamdulillah, Penyaluran Zakat di Masjid Sabilal Meningkat 40 Persen Tahun Ini


BERITABANJARMASIN.COM - Selain Festival Gema takbir, kegiatan penyerahan zakat fitrah dan mal juga berlangsung di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Selasa (4/6/2019) malam.

Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Darul Quthni mengatakan kegiatan penyerahan zakat fitrah dan zakat mal untuk mereka yang berhak menerima. "Jumlahnya ribuan dan ini setiap tahun," ujarnya.

Pengumpulan zakat dikoordinir oleh Unit pengumpul Zakat Masjid Raya Sabilal Muhtadin. "Pengumpulan sudah beberapa hari lalu dilakukan dan sore (kemarin) terakhir. Diserahkan malam hari sesuai perolehan yang diterima," ucapnya.

"Zakat fitrah diserahkan berupa beras,
satu kantong beras 3,5 liter/jiwa disalurkan sebanyak 1.856 kantong. Jika habis dikonpensasi dengan uang yang tersedia," ungkapnya.
 
Lanjutnya zakat yang diterima meningkat 40 persen dari tahun lalu. Zakat diserahkan kurang lebih kepada 4.000 orang. Nilai zakat mal sekitar 30 ribu rupiah/jiwa. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only