Puskesmas Kayu Tangi Bakal Buka Lagi Minggu Depan di Adhyaksa | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 16 Mei 2019

Puskesmas Kayu Tangi Bakal Buka Lagi Minggu Depan di Adhyaksa


BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin menganggarkan Rp60 juta untuk sewa ruko, sebagai tempat sementara Puskesmas Kayu Tangi yang terbakar di Jalan Cemara Raya, Banjarmasin Utara.

Rencananya, bangunan yang terbakar itu bakal dibangun ulang pada tahun 2020. Sehingga sebagai solusi, sementara pelayanan dilakukan di ruko yang bakal disewa di kawasan Jalan Adhyaksa.

Hal tersebut dipaparkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi bahwa sewa ruko telah berhasil dinegoisasi bersama pemilik bangunan di Jalan Adhyaksa depan SPBU selama satu tahun.

Machli mengatakan dana tersebut disepakati setelah melakukan rapat bersama Bakeuda Kota Banjarmasin. "Alhamdulillah ruko telah clear dilakukan dan pelayanan puskesmas bisa kembali diberikan kepada warga," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Rabu (15/5/2019).

Operasional puskesmas bisa direncanakan dilakukan minggu depan, dan sebelum itu pihaknya akan membuat sekat untuk kamar pemeriksaan, khususnya untuk pemeriksaan kandungan.

Sedangkan pembangunan ulang Puskesmas Kayu Tangit akan dibangun di 2020 mendatang dengan menggunakan dana APBD murni 2020, dengan space yang lebih luas dan memanjang ke belakang. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only