Pengelola Tegur Warga yang Beraktivitas Tak Pantas di Area Masjid Sabilal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 08 Mei 2019

Pengelola Tegur Warga yang Beraktivitas Tak Pantas di Area Masjid Sabilal


BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin (BP-MRSM), H Darul Quthni berujar pihak pengelola masjid sudah sering memberi peringatan kepada warga yang membandel 'nongkrong' di area masjid ketika waktu-waktu beribadah, khususnya sholat Jumat.

Hal ini disampaikannya kepada BeritaBanjarmasin.com usai pembukaan Pesantren Ramadhan 1440 Hijriah, Rabu (8/5/2019).

Ia menuturkan pihaknya sudah memberikan penerangan yang cukup di area masjid. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pengawasan untuk upaya menghalau warga yang melakukan hal tak pantas ketika jam ibadah umat muslim. "Petugas kami selalu melakukan pengawasan," ucapnya.

Quthni berujar pengawasan ditingkatkan khususnya untuk hari Jumat. Bagaimana sesuai syariah ketika adzan sudah berkumandang seyogyanya semua aktivitas di area masjid sudah tidak ada lagi. "Apalagi yang nongkrong dan merokok" cetusnya.

Pihaknya juga mengaku sudah berusaha untuk memaksilkan petugas-petugas yang dimiliki Masjid Sabilal Muhtadin. Selain itu, pihaknya juga sudah memberi arahan-arahan melalui spanduk dan pelantang suara untuk menyebarkan informasi. "Harapan seluruhnya baik masyarakat dan pengurus masjid agar kejadian seperti itu tidak terjadi lagi," pungkasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only