Darul Quthni: Usulan Museum Al Qur'an Sudah Masuk ke Gubernur Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 08 Mei 2019

Darul Quthni: Usulan Museum Al Qur'an Sudah Masuk ke Gubernur Kalsel

H Darul Quthni
BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin (BP-MRSM), H Darul Quthni berujar pihaknya telah membuat usulan membangun musem Al-Qur'an kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. 

Hal ini disampaikannya kepada BeritaBanjarmasin.com usai pembukaan Pesantren Ramadhan 1440 Hijriah di Ruang Induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Rabu (8/5/2019). "Itu sebuah harapan. Sebenarnya kita sudah mengusulkan cuma kita kembalikan kepada yang punya otoritas," tuturnya.

H Darul Quthni mengungkapkan usulan yang disampaikan pada awal 2019 ini sampai saat ini belum mendapat tanggapan dan masih menunggu. "Baru tahun ini mengajukan usulan, ya itu belum ada," ujarnya.

Pihaknya berharap usulan tersebut dapat secepatnya terealisasi. Namun dirinya mengaku tidak memaksa karena mengetahui kemampuan pemerintah terbatas. "Ya kalau bisa lebih cepat lebih bagus, kita tidak juga memaksa, sesuai dengan kemampuan saja lah," ujarnya.

Pembangunan museum Al Qur'an ini ujarnya dipersiapkan dalam rangka suatu saat ketika Kalsel ditunjuk menjadi tuan rumah MTQ nasional. Rencananya museum Al-Qur'an bakal dibangun di sekitar area Masjid Sabilal Muhtadin di atas luas tanah kosong sekitar 10, 5 hektare. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only