Hari Ini Proses Lanjutan Dugaan Politik Uang Syaifullah Tamliha Dilaksanakan Bawaslu Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 13 Mei 2019

Hari Ini Proses Lanjutan Dugaan Politik Uang Syaifullah Tamliha Dilaksanakan Bawaslu Kalsel

Caleg PPP, Syaifullah Tamliha
BERITABANJARMASIN.COM - Kasubag Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kalsel, Doddy Yulihartanto mengatakan, kasus dugaan politik uang Syaifullah Tamliha, dikatakannya masih dalam tahap pembuktian dan kajian, Ahad (12/5/2019).

Syaifullah Tamliha, caleg petahana DPR RI dari PPP tersebut menurutnya dipanggil terkait dugaan money politic yang tahapannya dilaporkan pada saat masa tenang. "Dugaan kejadiannya ada di daerah Kecamatan Haruyan, Kabupaten HST dan Kecamatan Paramasan, Kabupaten Banjar," ungkapnya.

Proses pembahasan kedua, kata dia, akan dilangsungkan hari ini (13/5/2019). "Kami akan lihat, jika tidak terpenuhi akan kita stop dan jika terpenuhi akan lanjut ke sidik," ujarnya.

Ditegaskannya, saat ini masih proses pembuktian dan pengkajian, sehingga masih mengkaji keterangan yang diberikan Syaifullah Tamliha.

Barang bukti yang ada tetap harus diperkuat dengan alat bukti yang masih dalam pencarian pihaknya. "Alat bukti ada uang, replika surat suara dan kartu nama," pungkasnya.

Ia juga menambahkan pelapor akan dipanggil juga saksi. "Bagian terkait seperti pelapor dan saksi akan kita panggil untuk dimintai keterangan," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only