Buka Pasar Ramadhan, Wali Kota: Ini Turut Melestarikan Wadai Khas Banjar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 07 Mei 2019

Buka Pasar Ramadhan, Wali Kota: Ini Turut Melestarikan Wadai Khas Banjar

Foto: istimewa
BERITABANJARMASIN.COM - Sekitar 258 stan yang terdiri dari 158 stan UMKM wadai khas Banjar dan 100 stan PKL disediakan di Pasar Ramadhan Banjarmasin 1440 H, di lapangan expo Taman Kamboja, Jalan Anang Adenansi, Senin (6/5/2019).

Ditabuhnya rebana oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Forkopimpda Kota Banjarmasin menandakan resminya Pasar Ramadhan Banjarmasin tersebut.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan dengan digelarnya pasar Ramadhan, diharapkan bisa turut melestarikan dan mengangkat kuliner khas Banjar, yang biasa disebut dengan istilah wadai 41 macam. "Karena wadai Banjar ini resepnya merupakan warisan urang tuha bahari, yang patut kita lestarikan," katanya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Mantan wakil rakyat di DPRD Kalsel ini juga berharap pasar wadai mampu meningkatkan geliat perekonomian Banjarmasin. Mengingat selama 29 hari para UMKM di bawah binaan Pemkot Banjarmasin juga turut meramaikan pasar wadai. "Tahun ini kami gelar berbeda, tempatnya pun di kawasan Taman Kamboja," jelas Ibnu.

Selain itu, ia kembali mengingatkan, bahwa Pasar Ramadhan Banjarmasin 1440 Hijriah juga dimeriahkan dengan atraksi air mancur menari. Sehingga mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung lokal dan mancanegara.

Senada dengan wali kota, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Banjarmasin, Muhammad Ehsan El Haque mengatakan, tahun ini Pasar Ramadhan tak hanya didukung penuh oleh pemkot. Namun juga mendapat dukungan dari pihak sponsor. "Kami harap wadai khas Banjar juga bisa dilestarikan dengan agenda ini," tuturnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only