95 Persen Warga Setuju Pembebasan Lahan Jembatan Sungai Lulut | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 29 Mei 2019

95 Persen Warga Setuju Pembebasan Lahan Jembatan Sungai Lulut


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perkim Banjarmasin telah mengantongi dokumen kepemilikan 50 persil bangunan rumah warga untuk pembebasan lahan Jembatan Sungai Lulut. Hingga kini, 95 persen warga menyetujui pembebasan lahan.

Kepala Dinas Perkim Banjarmasin, Akhmad Fanani kepada jurnalis BeritaBanjarmasin.com memaparkan, pihaknya juga telah melakukan verifikasi pada lahan tersebut. "50 persil lahan dan 95 persen warga telah setuju," ujarnya, Selasa (28/5/2019).

Meski harga pergantian bangunan maupun lahan belum ditentukan tim appraisal (penilai aset), namun pembebasan lahan segera dilakukan Juni 2019 mendatang, agar perbaikan tiga jembatan di kawasan Sungai Lulut bisa dilaksanakan. "Alhamdulillah sejauh ini semuanya lancar," katanya optimis.

Dari semua sertifikat lahan milik warga, ternyata  salah satunya dititipkan di bank, dan untuk itu akan dilakukan pertemuan dengan pihak bank bersangkutan, untuk menemukan solusi yang tepat.

Ia pun berharap warga yang terkena dampak pembebasan lahan bisa bekerjasama ikut mendukung program pembangunan Jembatan Sungai Lulut. Sebagai akses transportasi yang penting bagi masyarakat, bukan hanya Banjarmasin, namun juga akses menuju Kabupaten Banjar. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only