18 Hektare Lahan Disediakan untuk Latihan Atlet di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 25 Mei 2019

18 Hektare Lahan Disediakan untuk Latihan Atlet di Banjarmasin

ilustrasi: republika
BERITABANJARMASIN.COM - Ketua KONI Kota Banjarmasin, Hermansyah menjelaskan, ada sekitar 18 hektare lahan di kota seribu sungai yang bisa digunakan untuk banyak cabang olahraga (cabor). 

Itu disampaikan Herman, Jumat (24/5/2019) dalam bukber bersama pengurus KONI Banjarmasin di Cafe Nostalgia. "Dari inventarisasi kami di KONI Banjarmasin, ada 18 hektare yang tersedia," jelasnya.

18 hektare itu terbagi di lima kecamatan, termasuk di Banjarmasin Utara. Herman mengatakan, salah satunya adalah lapangan bola di Banjarmasin Utara, tak hanya bisa digunakan untuk atlet sepak bola namun juga atlet panahan. "Saya harap ketersediaan lahan tersebut bisa dimanfaatkan bagi para atlet yang ingin latihan," ucapnya.

Sedangkan untuk dana pembinaan para atlet ujarnya lagi, akan diserahkan kepada masing-masing sekretaris cabang olahraga, agar para pengurus organisasi olahraga dan para atlet bisa tetap terus menjaga koordinasi dan komunikasi. "Jadi bisa langsung ke sekretariat cabor tersebut,” kata mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Ia pun berharap koordinasi dan kesolidan antar atlet dengan pengurus cabang olahraga bisa tetap terjaga. Terutama di bulan puasa ini. "Jaga koordinasi dan kesolidan," tandasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only