1.300 Blanko KIA Siap Disediakan Disdukcapil Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 23 Mei 2019

1.300 Blanko KIA Siap Disediakan Disdukcapil Banjarmasin

Ilustrasi: batamnews
BERITABANJARMASIN.COM - Kalsel bakal menjadi tuan rumah Hari Keluarga Nasional (Harganas), Juni 2019 nanti. Disdukcapil Kota Banjarmasin diminta Gubernur Kalsel, untuk menyiapkan 1.300 blanko Kartu Identitas Anak (KIA).

Kepala Disdukcapil Banjarmasin Khairul Saleh menjelaskan, permintaan tersebut kemungkinan bisa terpenuhi, karena stok blanko KIA yang terbaru sudah 30 ribu.

Khairul mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan peringatan Harganas nanti, untuk memenuhi permintaan KIA dari warga. "Kami telah siapkan permintaan Gubernur Kalsel, (yaitu) 1.300 blanko KIA untuk Harganas nanti," ucapnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Rabu (22/5/2019).

Disdukcapil, lanjutnya, tidak menutup pelayanan untuk masyarakat Banjarmasin yang ingin mencetak KIA, meski tengah fokus pada persiapan Harganas.

Untuk itu pihaknya telah menyebarkan tim pada UPT tiap kecamatan se-Banjarmasin, untuk mempermudah masyarakat membuat KIA yang dilaporkan ke Disdukcapil Banjarmasin untuk dicetak. Menurut catatan ada sekitar 50.000 anak di Banjarmasin yang telah memiliki KIA tersebut, sesuai jumlah blanko KIA yang digunakan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only