Wali Kota Banjarmasin Beri Pesan Ini untuk Kader KAMMI yang Dilantik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 06 April 2019

Wali Kota Banjarmasin Beri Pesan Ini untuk Kader KAMMI yang Dilantik

Milad ke-21 KAMMI di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Pelantikan dan Milad ke-21 KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) di Aula Kayu Baimbai Pemkot Banjarmasin, dihadiri langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Acara ini puncak Milad dan pelantikan 51 orang pengurus Komisariat ULM dan UIN Antasari, Jumat (5/4/2019) malam.

Acara ini dibuka dengan lantunan ayat suci Al Qur'an oleh Faridz Fauzan F juga dibarengi pembacaan Kredo Gerakan KAMMI yang intinya menegakkan prinsip-prinsip Islam.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, dalam agenda itu berpesan agar kader KAMMI lebih massif bergerak untuk berkontribusi. Ketua Keluarga Alumni KAMMI Kalsel ini juga berpesan, kader KAMMI harus menyesuaikan dengan perkembangan Revolusi Industri 4.0. "Sekarang bukan zamannya yang besar mengalahkan yang kecil, tapi yang cepat akan mengalahkan yang lambat," ujar Ibnu.

Sementara itu, Ketua Panitia, Muhammad Rian Rais, sekaligus Ketua Komisariat ULM yang dilantik memaparkan, KAMMI diharapkan dapat memberikan perubahan besar pada tahun 2045 dimana pada saat itu Indonesia tepat berumur 1000 Tahun. Terlebih dimana saat ini Indonesia  mengalami bonus demografi, 70 persen penduduknya didominasi pemuda.

"Harapannya semoga organisasi ini dapat membuat perubahan menjadi negara mandiri dan bisa bersaing dengan negara lain sampai kancah Internasional," tukasnya.

Ketua Umum KAMMI Daerah Banjarmasin, Muhammad Alfiansyah menarget dapat memperluas dakwah Islam lewat kepemimpinan ke depannya. "Dapat melahirkan kader-kader pemimpin," tegas dia.

Acara ini juga dibarengi pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol perayaan puncak Milad KAMMI, dipandu langsung oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only