ULM Mulai Siapkan Peserta Terbaik untuk MTQ Mahasiswa di Aceh | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 12 April 2019

ULM Mulai Siapkan Peserta Terbaik untuk MTQ Mahasiswa di Aceh

Lomba kaligrafi MTQM FKIP ULM 2019

BERITABANJARMASIN.COM - Menggali bibit berpotensi untuk bertarung di MTQ mahasiswa di Aceh mendatang, Fakultas Keilmuan dan Ilmu Pendidikan ULM menggelar lomba MTQ tingkat Fakultas, 9-11 April 2019.

Kepada BeritaBanjarmasin.com, Kamis (11/4/2019), Muhammad Dicky Rahman, Koodinator panitia beberapa cabang lomba menuturkan kegiatan ini digelar untuk mencari bibit di FKIP untuk bertarung di tingkat universitas. "Jadi pemenang lomba di FKIP akan mewakili FKIP bertarung dengan fakultas lain," ucapnya.

Dalam gelaran MTQ di FKIP ini mempertarungkan tujuh macam cabang lomba seperti debat, tartil, desain aplikasi, khatil, dan lainnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 210 peserta dari semua prodi keguruan yang ada di ULM. Diakui Dicky peserta yang sudah daftar banyak yang tidak berhadir sehingga mengurangi saingan ketika lomba. "Banyak yang tidak hadir, di cabang desain dari lima tim yang daftar hanya dua tim yang datang," tutupnya.

Keseriusan diperlihatkan oleh salah satu peserta yang mengikuti lomba kaligrafi, Sufiah. Mahasiswi semester dua ini mengaku kaligrafi yang indah dibuatnya terinspirasi dari ayat yang ditentukan oleh panitia. "Awalnya tidak ada inspirasi buat apa, tapi ketika melihat arti dari ayat yang saya dapat muncul ide itu. Jadilah seperti ini," tandasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner