Wow! Nilai Tertinggi UNBK SMA/SMK di Kalsel Dapat Rp30 Juta | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 12 April 2019

Wow! Nilai Tertinggi UNBK SMA/SMK di Kalsel Dapat Rp30 Juta

Ilustrasi: smpn3batam.sch.id

BERITABANJARMASIN.COM - Angin segar datang dari Pemprov Kalsel. Bakal ada hadiah bagi para pelajar yang berhasil meraih peringkat 1, 2, dan 3 dalam UNBK tingkat SMA dan SMK.
Ini merupakan bentuk penghargaan dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bagi pelajar Kalsel berprestasi. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Dinas Pendidikan Pemprov Kalsel, Muhammad Yusuf Efendi, Kamis (11/4/2019) siang. "Juara 1 diberi bonus Rp30 juta, juara 2 Rp28 juta dan juara 3 Rp26 juta," ucapnya.
Yusuf berujar dana bonus akan dikucurkan  langsung melalui rekening siswa yang berprestasi. Tak hanya itu, Yusuf mengaku ada tambahan bonus pada tahun ini. Bonus juga akan diberikan kepada siswa SMA Banua yang meraih nilai tertinggi 1,2 dan 3 UNBK di sekolahnya. "Artinya ada 6 siswa terbaik di tiap kabupaten/kota di Kalsel ditambah 3 untuk SMA Banua yang akan mendapatkan bonus tersebut," paparnya.
Dikatakannya, penerima penghargaan ini tidak hanya berlaku untuk siswa yang bersekolah di SMA dan SMK negeri saja, tetapi juga sekolah swasta. Dengan pemberian bonus ini, Yusuf berharap  akan memacu para siswa untuk giat belajar sehingga bisa berprestasi. "Semua bonus itu diambil dari APBD Kalsel," tandasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only