Tak Mau Golput, Mahasiswa Perantauan Ini Pilih Nyoblos di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 10 April 2019

Tak Mau Golput, Mahasiswa Perantauan Ini Pilih Nyoblos di Banjarmasin

Ilustrasi: freepik.com

BERITABANJARMASIN.COM - 17 April 2019 mendatang ditetapkan sebagai hari libur, mengingat tanggal tersebut merupakan gelaran pesta demokrasi yang dilakukan serentak di Indonesia.

Sudah dipastikan tidak akan ada kegiatan pembelajaran di perkuliahan,  lalu apa yang dilakukan para mahasiswa sebagai pemilih pemula 17 April nanti?

Bagi para mahasiswa yang bukan berasal asli dari daerah Banjarmasin banyak yang melakukan pindah pilih dari daerah asal menjadi memilih di Banjarmasin. Namun, tak sedikit juga yang memilih golput dalam kontestasi demokrasi tersebut.

Seperti yang diungkap Muhaimin, mahasiswa semester enam ini berujar dirinya akan menyoblos di Banjarmasin karena sudah mengurus surat A5 atau pindah pilih di kelurahan setempat. "Sudah ngurus surat A5, jadi bisa nyoblos di Banjarmasin gak perlu pulang. Libur cuma satu hari capek juga kalau harus pulang," ucapnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Rabu (10/4/3019).

Hal berbeda diungkapkan salah satu mahasiswi kampus swasta di Banjarmasin yang tidak mau disebut namanya ini menuturkan dirinya akan pulkam karena tidak sempat mengurus surat pindah pilih. "Tau sih ada surat pindah pilih, kemarin gak sempat terus buat. Jadi mungkin akan pulkam dari hari Selasanya," pungkasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner