PKK Banjarmasin Wakili Kalsel di Kancah Nasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 24 April 2019

PKK Banjarmasin Wakili Kalsel di Kancah Nasional


BERITABANJARMASIN.COM - Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47, TP PKK Banjarmasin menggelar syukuran bersama Wali Kota Banjarmasin di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Rabu (24/4/2019). PKK Banjarmasin juga bakal mewakili Kalsel dalam lomba tingkat nasional.

Agenda tahunan PKK tersebut dibuka langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dengan menyajikan nasi Astakona khas Banjar untuk kader tertua dan termuda PKK, serta memberi tumbler kepada Duta Tumbler Ibu PKK di level kecamatan.

Orang nomor wahid di Banjarmasin itu mengatakan, PKK di Banjarmasin bisa berperan serta dalam kemajuan kota, baik pada perlindungan anak dan perempuan, juga mendengarkan aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Ibnu berharap TP PKK Kota Banjarmasin bisa terus bergandengan bersama pemkot, memberikan edukasi dan pelayanan terhadap masyarakat, seperti pada penanggulangan sampah plastik. "PKK diminta ikut berperan serta dengan pemkot menanggulangi sampah plastik, itu sudah sejalan dengan program kita," jelasnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Selain itu, ia juga sangat mengapresiasi kerja keras TP PKK Banjarmasin, khususnya Kecamatan Banjarmasin Tengah yang berhasil mewakili Kalsel dalam lomba tingkat nasional. Apalagi, ujarnya, PKK juga memegang peranan penting, pada pembangunan dan kemajuan daerah, terutama pada perlindungan perempuan dan anak. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only