Pemkot Banjarmasin Targetkan Juara Umum POPDA 2019 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 01 April 2019

Pemkot Banjarmasin Targetkan Juara Umum POPDA 2019


BERITABANJARMASIN.COM - Para atlet ditargetkan mempertahankan tradisi kemenangan selama lima tahun berturut-turut, pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang sore ini (1/4/2019) digelar di GOR Hasanuddin.

Kegiatan yang bertujuan untuk menjaring bibit bibit atlet itu diikuti 126 atlet pada 10 cabang olahraga unggulan, seperti gulat, pencak silat, renang, volly pasir, dan lainnya.

Pada pelepasan para atlet untuk bertanding pada sore nanti, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina berpesan agar semangat dan kerja sama antara pelatih dengan atletnya bisa terjaga. "Semoga mampu membuat Banjarmasin mempertahankan posisi sebagai juara umum," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Wali Kota Banjarmasin sekaligus Ketua KONI Banjarmasin, Hermansyah. Dengan adanya kompetisi tersebut, Banjarmasin diharapkan bisa kembali melahirkan atlet berbakat di kalangan pelajar agar bisa dibina lebih intens lagi.

"Saya harap ini dijadikan moment penting untuk kemajuan olahraga di Banjarmasin," ucapnya kepada BeritaBanjarmasin.com usai melakukan foto bersama atlet yang akan bertanding, Senin (1/4/2019).

Adapun Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin Fahruraji mengaku optimis akan kemenangan para atlet yang akan bertanding nantinya, dengan ditargetkan mampu mendapat 40 medali emas 25 perak dan 25 perunggu khususnya pada cabang olahraga yang diunggulkan Banjarmasin, seperti gulat dan pencak silat, tinju dan dayung. "Insya Allah kami optimis kita bisa jadi juara lagi," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only