ACT Kalsel-MRI Banjarmasin Salurkan Sedekah Pangan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 01 April 2019

ACT Kalsel-MRI Banjarmasin Salurkan Sedekah Pangan


BERITABANJARMASIN.COM - ACT Kalsel dan MRI Banjarmasin menyalurkan sedekah pangan serentak di tiga tempat berbeda di Kalsel. Bahan pangan yang dibagikan tersebut berupa susu kaleng, susu kotak, dan snack, Ahad (31/3/2019).

Penyaluran ini ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah yang diharapkan dapat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Adapun tiga daerah tersebut ialah Kota Banjarmasin, di Jalan Sungai Baru, Kampung Ketupat.

Untuk Kabupaten Barito Kuala, Kecamatan Mandastana, Desa Ray 5 Puntik dan Kecamatan Anjir Pasar, Desa Handil Penghulu, juga ke masyarakat-masyarakat yang tinggal di pelosok Barito Kuala.

Kabupaten Barito Kuala dipilih sebagai penyaluran pangan khususnya yang tinggal di daerah pedalaman karena termasuk masyarakat berpendapatan menengah ke bawah, yang mana mayoritas pekerjaan mereka adalah petani.

Kemudian terkait Paket yang dibagikan tersebut merupakan donasi dari PT Tigaraksa Satria, perusahaan di bidang sales dan distribusi yang bertempat di Kabupaten Banjar.

Paket yang diterima sebanyak lima truk ini kemudian ditempatkan di Masjid At Taqwa Jalan A Yani Kilometer 4,5, salah satu mitra ACT Kalsel yang digunakan sebagai gudang logistik kemanusiaan.

Zainal Arifin selaku Head of Marketing, ACT Kalsel mengatakan kepada pengurus masjid dan remaja masjid di sana. "Silakan jika ingin membagikan kepada tetangga atau teman-teman yang memerlukan," tuturnya.

Untuk kegiatan yang dilaksanakan di Sungai Baru, digagas oleh Marlina salah satu warga setempat yang bekerja sama dengan ACT Kalsel dan MRI Banjarmasin. Sebanyak 185 kantong plastik paket sedekah yang diberikan kepada anak-anak di sana. "Sedekah pangan ini dibagikan kepada anak-anak yatim dan dhu'afa," jelas Marlina.

“Alhamdulillah hari ini acara pembagian snack dan susu dari ACT Kalsel di Sungai Baru berjalan dengan lancar. Semoga kedepannya ACT bersama tim relawannya diberikan Allah kesehatan dan berkah setiap usahanya untuk membantu masyarakat, Aamiin,"  tutur Marlina usai pembagian sedekah pangan selesai. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only