Pemkot Banjarmasin Datangkan Prof Sultana dan dr Gladys Beri Edukasi Ortu ABK | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 26 April 2019

Pemkot Banjarmasin Datangkan Prof Sultana dan dr Gladys Beri Edukasi Ortu ABK


BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin memang berupaya menjadi kota ramah difabel, terutama untuk anak berkebutuhan khusus (ABK). Seminar ABK digelar dengan dua narasumber mumpuni, Jumat (26/4/2019) di Aula Kayuh Baimbay.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan Pemkot Banjarmasin terus berusaha memberikan hak yang sama bagi para penyandang disabilitas.

Selain menyediakan career expo untuk kaum difabel, juga digelarlah seminar khusus tentang ABK yang ditujukan kepada orangtua ABK. "Ini upaya untuk membantu para orangtua dalam mendidik anaknya yang berkebutuhan khusus," jelasnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Orang nomor satu di Kota Baiman tersebut mengharapkan kesabaran bagi para orangtua dalam menghadapi anaknya yang berkebutuhan khusus, untuk tidak melakukan kekerasan terhadap anak.

Sementara itu, dua narasumber yang hadir dalam memberikan materi pada kegiatan tersebut adalah Prof Sultana MH Faradz, pakar bidang genetika medik dari Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah. Ia pernah terlibat penelitian di bidang genetika molekuler di Laboratorium Riset DNA, Ongwanada Resource Centre, Queen's University Kingston, Kanada.

Kemudian ada pula dr Gladys Gunawan dari Banjarmasin yang memberikan pengetahuan penting dalam mendidik anak berkebutuhan khusus. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only