Ini Resep 3M Agar Ramadhan Kita Mantap ala Ustadz Taslimurrahman | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 26 April 2019

Ini Resep 3M Agar Ramadhan Kita Mantap ala Ustadz Taslimurrahman

Ilustrasi: The Indian Express
BERITABANJARMASIN.COM - Seminggu lagi umat Islam memasuki bulan suci Ramadhan. Ramadhan merupakan salah satu bulan yang mulia diantara bulan-bulan yang lain.

Pada bulan Ramadhan diwajibkan kepada umat Islam untuk berpuasa sebulan penuh. Bulan ini juga dipenuhi dengan serba serbi dari masyarakat berkaitan dengan bulan puasa. Lalu kenapa bulan Ramadhan ini begitu istimewa sehingga kita harus memanfaatkan moment bulan ini dengan baik?

Dai muda, Ustadz Muhammad Taslimurrahman Lc mengungkapkan bahwa Setidaknya ada tiga hal yang membuat bulan Ramadhan istimewa. 

Pertama, Al Qur'an turun di bulan Ramadhan seperti yang diterangkan dalam surah Al-Baqarah ayat 185. Kedua, pahala dilipat gandakan baik ibadah yang wajib maupun sunat. Ketiga, setan-setan dibelenggu.

"Turunnya Al Qur'an kepada Nabi Muhammad di gua Hira terjadi pada bulan Ramadhan, oleh karena itu disebut dengan Nuzulul Quran yaitu turunnya Al Qur'an," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Jumat (26/4/2019).

Ustadz Taslim berujar kesempatan yang Allah berikan kepada hambanya di bulan Ramadhan adalah pahala yang dilipat gandakan. "Sungguh sangat disayangkan apabila ada seseorang yang melewatkan momentum Ramadhannya dengan biasa saja, tanpa ada motivasi berlebih untuk meningkatkan ibadah," terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bulan ini juga menjadi momok bagi para setan karena mereka akan terbelenggu selama sebulan sehingga tidak bisa melancarkan aksinya kepada orang-orang beriman.

Lalu bagaimana ummat muslim mengisi bulan Ramadhan? Ustadz Taslimurrahman menerangkan ada resep 3M untuk bisa menuntaskan bulan ramadhan dengan mantap yaitu memperbanyak membaca Al Qur'an, memperbanyak ibadah, melatih hawa nafsu.

"Inilah tiga resep untuk menjalani bulan Ramadhan dengan cermat dan tepat sehingga bisa memperoleh predikat yang Allah janjikan yaitu menjadi orang yang bertakwa," pesannya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only