Tiap Jumat Warung Bubur Ini Diskon Setengah Harga | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 18 April 2019

Tiap Jumat Warung Bubur Ini Diskon Setengah Harga

Diskon 50 persen tiap Jumat

BUBUR ayam, siapa sih yang gak suka, hampir semua masyarakat Indonesia suka sarapan yang satu ini. Meskipun bentuk dan bahan utamanya sama yaitu beras atau nasi yang dimasak hingga lembut, disajikan dengan suwiran ayam, telur rebus masak kecap iris-iris, plus bawang goreng dan daun sop, menjadi pelengkap bubur.

Jurnalis: Fitri, Banjarmasin.

Meski namanya sama-sama bubur, namun di setiap daerah mempunyai ciri khas masing-masing. Seperti yang jurnalis BeritaBanjarmasin.com temui di kawasan Jalan Pramuka Samping Komplek PDAM, Rabu  (17/4/2019). Terdapat rumah makan yang menjual bubur yaitu Bubur Ayam AS Bandung namanya.

Nah baiknya kalau yang suka diskon buruan deh ke sini karena setiap Jumat di bubur ayam AS Bandung selalu diskon 50 persen untuk semua jenis makanan. "Iya kalau Jumat diskon 50 persen bagi yang makan di tempat," ucap Edward pemilik warung.

Saat ditanya alasan mengapa memberikan diskon di setiap Jumat, ia mengatakan, tak ada maksud apa-apa. Ikhlas, malah justru kadang pendapatannya juga lebih banyak. "Saya juga heran padahal sudah diskon lima ribu tapi kok kadang dapatnya banyak," tutur Edward pemilik rumah makan.

Nah apa sih yang membedakan dengan penjual bubur-bubur lainnya, di sini kita bisa makan bubur khas daerah Bandung, jadi tekstur bubur yang lembut namun tidak terlalu cair kemudian disiram dengan kuah kental yang diolah dengan santan dan tentunya rempah-rempah rahasia dan rasanya dijamin bikin ketagihan.

taburan suwiran ayam plus bawang goreng dan daun sop sebagai pelengkap makanan untuk sarapan pagi, bisa juga ditambahkan telur. Untuk harganya tentu berbeda, satu porsi buburnya per porsinya dihargai sepuluh ribu, jika ditambah telur ayam kecap harganya menjadi Rp14 ribu.

Bagi yang suka polosan atau tidak suka suwiran ayam dan taburan daun sop dan bawang goreng tenang di sini. Juga tersedia bubur polos, bubur kuah, dengan harga yang relatif lebih murah, untuk bubur polos dihargai empat ribu, sedangkan bubur kuah enam ribu rupiah.

Di rumah makan bubur ayam AS Bandung juga menyediakan menu lain,seperti nasi samin, gado-gado, nasi pecel, dan semuanya dihargai 10 ribu. Nah kalau hari Jumat semua jadi lima ribu aja untuk yang makan di tempat, jadi lebih irit kan.

Biasanya buka mulai pukul 07.00 sampai 14.00 sudah habis. Namun berbeda di hari Jumat bubur akan habis lebih pagi sekitar pukul 11. Biasanya Edward menyediakan lima liter beras di hari Jumat. "Kadang masih banyak yang tak kebagian," ucapnya.

Di meja juga tersedia toping-toping seperti kacang kedelai, kecap, dan sambal. Tenang saja, bagi yang malas untuk datang langsung ke tempat bisa order melalui aplikasi Gojek cukup membayar Rp13 ribu saja kita udah bisa nikmatin Bubur AS Bandung yang lezat di rumah aja tanpa harus cape-cape ngantri. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only