C1 Plano Karton, Ini Kata Komisioner KPU Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 18 April 2019

C1 Plano Karton, Ini Kata Komisioner KPU Banjarmasin

Ilustrasi: merdeka
BERITABANJARMASIN.COM - Menanggapi penggunaan karton sebagai pengganti C1 Plano kertas hasil pemungutan suara di TPS, Komisioner KPU Kota Banjarmasin, Rahmi memberikan penjelasan, Kamis (18/4/2019).

Rahmi menjelaskan, itu sudah sesuai surat edaran dari KPU pusat. Rahmi juga mengatakan, digantinya dengan karton merupakan kesepakatan bersama dengan KPPS di tiap TPS untuk mempermudah perhitungan surat suara. "Iya itu, sesuai surat dari pusat dan kesepakatan bersama," tegasnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Rahmi juga menyatakan TPS yang menggunakan karton memang diwajibkan terlebih dahulu untuk melaporkan kepada sekertariat KPU dan disepakati untuk dibolehkan menggunakan karton. Mengingat mendesaknya untuk perhitungan surat suara agar bisa dilaporkan untuk bisa ditindaklanjuti kembali oleh KPU.

Sebagai informasi, berdasarkan data yang dihimpun, beberapa TPS di Kota Banjarmasin menggunakan karton karena ketiadaan form C1 Plano. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only