KPU Kalsel: Film Suara April Bakal Tayang di Bioskop di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 08 April 2019

KPU Kalsel: Film Suara April Bakal Tayang di Bioskop di Banjarmasin

Foto: sinarharapan

BERITABANJARMASIN.COM - Gala Premiere film "Suara April" telah dilaksanakan. Film ini merupakan rilis dari KPU RI yang memuat pesan pemilu yang sifatnya informatif kepada masyarakat. Nantinya juga film ini akan tayang di seluruh Indonesia tak terkecuali Banjarmasin.

Hal ini disampaikan oleh Edy Ariansyah selaku Komisioner KPU Provinsi Kalsel, dirinya berujar pemutaran film "Suara April" direncanakan sebelum pemungutan suara. "Yang jelas sebelum 14 April," tuturnya.

Menurutnya pemutaran film ini sedang dikoordinasikan dengan KPU RI teknisnya. "Apakah nanti nonton bareng di bioskop, atau layar lebar di lapangan, atau serentak di semua desa/kelurahan oleh PPS masing-masing se-Kalsel," paparnya.

Rencanya pemutaran film ini akan diadakan di Banjarmasin nonton bareng dengan Para Pemain Suara April, KPU RI, KPU Prov, KPU Kab/kota dengan pemilih Pemula dan Muda. "Insya Allah di Duta Mall, kita sediakan tiket gratisnya antara tanggal 9-10 April 2019," ungkapnya.

Pemutaran film "Suara april" ini sebagai instrumen sosialisasi. Selain sosialisasi melalui seni lukis, rupa, mural dan melalui KPU Goes to Campus terhadap sebagian kampus, melalui relawan demokrasi juga sudah dilakukan untuk menggaet partisipan pemilu terutama kalangan milenial. " Sekarang kita sosialisasi lewat pemutaran film," tukasnya.

Diharapkan dengan sosiaslisasi yang telah dilakukan, pesan pemilu dapat tersampaikan kepada masyarakat agar tidak golput, memberikan hak suaranya. Terutama anak milenial yang mendominasi pemilihan umum pada pesta demokrasi yang sebentar lagi akan terlaksana. "Film ini sebagai salah satu bentuk sosialisasi yang dalamnya terkandung pesan pendidikan pemilih," pungkas Edy.

Sebagai info Film bertajuk drama romantik berlatar kebudayaan Indonesia ini disutradarai oleh Emil Heradi dan Wicaksono Wisnu Legowo, dengan daftar pemain diantaranya Dewi Gita yang berperan sebagai calon anggota legislatif, Amanda Manopo pemeran guru, Bio One berperan sebagai petugas penyuluhan pemilu dan aktor senior Torro Margens. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only