Kampung Kuliner Banua Anyar, Soto hingga Pizza Tersedia Cuy! | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 02 April 2019

Kampung Kuliner Banua Anyar, Soto hingga Pizza Tersedia Cuy!

Rombong Jukung Sasirangan.

BERITABANJARMASIN.COM - Diresmikan tahun lalu, Rombong Jukung Sasirangan yang notabenenya berada di kolong Jembatan Banua Anyar masih eksis hingga sekarang. Bahkan di kawasan sekitar telah berkembang menjadi kawasan kuliner.

Dikunjungi BeritaBanjarmasin.com, hari ini (2/4/2019), Rombong Jukung Sasirangan yang berada tepat di seberang RPTRA Banua Anyar, Banjarmasin Timur beraktivitas dengan segala kuliner yang dijual.

Acil-acil (emak-emak) tampak cekatan melayani pembeli. Di tempat ini menyediakan menu seperti lontong, nasi kuning, dengan aneka lauk dan beberapa cemilan keripik untuk sekadar bersantai, sambil menyeruput kopi. Ditambah pula anda bisa menikmati pemandangan Sungai Martapura yang mengalir di bawah jembatan.

Dalam dua tahun belakangan, kawasan ini benar-benar menjadi kawasan kuliner. Ada beberapa tempat kuliner menarik di daerah ini. Mulai dari yang telah lama eksis seperti Soto Bang Amat, hingga yang baru booming seperti Pizza Podang, Warung Batang Banyu, dan Warung Jukung Julak.
Menunya pun beragam, mulai dari Soto Banjar, masakan khas Banjar, hingga yang level internasional seperti pizza.

Saat ditemui, Selasa (2/4/2019) siang, Slamet salah satu warga sekitar menceritakan mengenai perkembangan kawasan Banua Anyar. Ia merasa senang dengan perkembangan saat ini, yang lebih ramai, terutama soal kuliner. "Lebih bagus, (sekarang) jadi lebih ramai," ucapnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner