Ini Daftar Kenaikan Harga Cabai, Bawang dan Telur Jelang Ramadhan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 24 April 2019

Ini Daftar Kenaikan Harga Cabai, Bawang dan Telur Jelang Ramadhan


BERITABANJARMASIN.COM - Sejumlah harga komoditas pangan di pasar tradisional mulai merangkak naik. Harga barang pokok berpotensi  naik signifikan seiring dengan tingginya kebutuhan masyarakat mendekati bulan suci Ramadan 1440 Hijriah.

Menurut pantauan jurnalis BeritaBanjarmasin.com, Rabu (24/4/2019) di Pasar Ahad, Jalan A Yani KM7, harga-harga merangkak naik. Meskipun bulan suci Ramadhan masih beberapa hari lagi.

Seperti yang diugkapkan Amin pedagang sayur. dari cabai hingga bawang dan sayur mayur semuanya mengalami kenaikan. Cabai mengalami kenaikan harga hingga Rp1.600 per kilogram, yang sebelumnya Rp38.400, sekarang naik menjadi Rp40.000 per kilonya.

Selain itu harga bawang merah dari Rp30 ribu sekarang Rp37 ribu, bawang putih dari Rp30 ribu menjadi Rp40 ribu per kilogramnya. "Kalau barang kaya ini kan kebutuhan setiap hari, jadi pembeli tetep mau beli di sini meski harga naik," ucapnya.

Untuk telur ayam dan telur bebek juga mengalami kenaikan. Telur ayam dari semula Rp22 ribu menjadi Rp25 ribu per kilonya. Sedangkan telur bebek dari Rp24 ribu menjadi Rp27 ribu per kilogramnya.

Kenaikan harga telur ternyata dirasakan negatif oleh Fikri, pedagang telur di Pasar Ahad. Biasanya dalam sehari ia bisa menjual telur ayam hingga 20 kilogram dan telur bebek 120 butir per hari. "Sekarang cuma 10 kilogram untuk ayam dan bebek hanya 40 biji," tutur Fikri. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only