Emak-emak Banjarmasin "Perang" Lempeng Pisang, Ini Kata Rukayah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 28 April 2019

Emak-emak Banjarmasin "Perang" Lempeng Pisang, Ini Kata Rukayah

Lempeng pisang keju ala Rukayah
BERITABANJARMASIN.COM - Pemandangan menarik terlihat dalam Festival Sungai dan Jukung Bungas Pemkot Banjarmasin, Sabtu (27/4/2019). Beberapa emak-emak tampak beradu kebolehan mengolah kue tradisional khas Banjar yaitu lempeng pisang.

Kue yang biasanya berbentuk bundar tipis, lebih tipis dari roti canay ini diolah sedemikian rupa agar menarik dan mampu menggugah selera. Lomba membuat lempeng pisang ini memang sengaja diadakan untuk memeriahkan festival yang digelar untuk melestarikan kebudayaan sungai tersebut.

Saat ditemui BeritaBanjarmasin.com, salah satu peserta, Rukayah terlihat serius dan asyik mengolah lempeng pisang yang terbuat dari tepung, telur dan gula pasir itu.

Emak satu ini mengaku bukan hal sulit dalam menyajikan kreasi dari kudapan yang sering dibuat di rumah untuk disajikan saat sarapan pagi maupun saat bersantai bersama keluarga.

Rukayah mengaku senang karena bisa ikut berpartisipasi meramaikan Festival Sungai dan Jukung Bungas 2019 yang merupakan ikon dari Kota Baiman, Banjarmasin. "Saya membuat lempeng pisang keju, tidak ada kendala kok," ucapnya sambil menghias lempeng yang akan disajikan.

Ia pun berharap lempengnya tersebut bisa dinikmati orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbay, yaitu Wali Kota Banjarmasin dan bisa memenangkan perlombaan.

Lempeng pisang merupakan kudapan has Banjar yang sangat digemari masyarakat kota Banjarmasin, baik itu di kalangan anak-anak maupun dewasa.
Kue satu ini juga diyakini sebagai pizzanya orang Banjar, karena bentuk dan cara membuatnya seperti makanan favorite di luar negeri itu, pizza. Meski mengolahnya tak perlu dipanggang dan tak seribet pizza. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only