Diberi Rp9 Miliar Benahi Drainase Banjarmasin, Arifin: Idealnya Rp10 Miliar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 17 April 2019

Diberi Rp9 Miliar Benahi Drainase Banjarmasin, Arifin: Idealnya Rp10 Miliar

Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Arifin Noor.

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Arifin Noor menjelaskan, anggaran Rp9 miliar disiapkan untuk membenahi drainase di kota seribu sungai. Nantinya perbaikan bakal dilakukan di lima kecamatan.

"Kami kira perlu perbaikan dan pemeliharaan drainase agar tidak tersumbat dengan anggaran sembilan miliar," katanya, Selasa (16/4/2019) kepada BeritaBanjarmasin.com.

Arifin mengatakan, meski dana yang didapat masih kurang maksimal untuk perbaikan drainase di semua kecamatan di Banjarmasin, namun tidak menjadi kendala. "Memang tak bisa semuanya tapi setidaknya ada yang telah diperbaiki," ujarnya.

Menurutnya, secara ideal, anggaran yang diperlukan untuk pembenahan drainase di Banjarmasin, menghabiskan Rp10 miliar per kecamatan. Namun ia tetap optimis membenahi saluran air di Kota Baiman, mengingat masih terjadinya genangan air yang cukup mengganggu di beberapa titik.

Selain itu, ia pun menganggap perlu perubahan mindset dalam pembangunan infrastruktur jalan. Pembangunan jalan harus dibarengi dengan pembangunan saluran air. Itulah yang ke depan akan ia coba perbaiki. "Masyarakat juga diharapkan bisa membantu menjaga drainase," ujar Arifin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only