Dana Operasional RT di Banjarmasin Tunggu SK | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 15 April 2019

Dana Operasional RT di Banjarmasin Tunggu SK


BERITABANJARMASIN.COM - Pencairan dana operasional RT di Banjarmasin menunggu SK yang merujuk pada Permendagri yang baru.
Ini disampaikan Kabag Tata Pemerintahan Setdakot Banjarmasin, Iwan Ristianto usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Kota Banjarmasin, Senin (15/4/2019).

Dikatakannya dana operasional sudah siap dan tinggal proses administrasi di tingkat kelurahan yang akan dibantu badan keuangan. Berdasarkan Permendagri yang baru tentang kecamatan disebutkan bahwa kelurahan sebagai kuasa pengguna anggaran. "Menunggu SK keluar untuk penguasa anggaran maka bisa dicairkan untuk seluruh dana operasional," bebernya.

Dia menjelaskan, kendala lainnya adalah menunggu masuknya dana kelurahan dari pemerintah pusat. Dana kelurahan akan dicairkan bersamaan dana RT. "Total RT ada 1.700 lebih jumlahnya dan tiap RT mendapatkan Rp500.000 ribu per bulannya dengan total anggaran per tahun sekitar Rp10 miliar," tuturnya.

Dana operasional ini bisa dicairkan per bulan atau per triwulan tergantung anggaran kas yang ada di kelurahan dan kecamatan masing-masing. "Misalnya di kelurahan bisa dibayarkan per bulan maka RT bisa memanfaatkan dana operasional tiap bulan dan sebaliknya jika per triwulan," ujarnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only