7.889 Pelajar SMP Sederajat Bakal Ikuti UNBK di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 15 April 2019

7.889 Pelajar SMP Sederajat Bakal Ikuti UNBK di Banjarmasin

Kadisdik Banjarmasin, Totok Agus

BERITABANJARMASIN.COM - Totok Agus Daryanto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin menjelaskan, UNBK untuk jenjang SMP diikuti 7.889 pelajar dengan total 43 sekolah.

Hal ini dikatakannya langsung saat menghadiri rapat Paripurna rekomendasi dewan LKPJ di Gedung DPRD Kota Banjarmasin, Senin (15/4/2019).
Menurutnya UNBK di Kota Banjarmasin untuk SMP sudah 100 persen semua melaksanakan UNBK tetapi tidak semuanya mandiri, ada beberapa yang belum mandiri.

Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan 22 sampai 25 April. "Jumlah sekolah jenjang SMP negeri ada 35 untuk keseluruhan SMP/MTS ada 43 sekolah dengan jumlah murid 7.889 siswa yang akan UNBK Tahun ini," jelasnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Ia menjelaskan untuk sekolah yang belum mandiri tersebut salah satu faktornya karena jumlah muridnya yang banyak sehingga memerlukan sarana dan prasarana yang lebih lagi (belum memenuhi) . "Tidak banyak, kira-kira ada lima sekolah yang belum berbasis UNBK mandiri," pungkasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only