Banyak Bantu Warga Kalsel, Ini Pengalaman Nanang Kelola Akun Instagram Ratusan Ribu Follower | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 09 April 2019

Banyak Bantu Warga Kalsel, Ini Pengalaman Nanang Kelola Akun Instagram Ratusan Ribu Follower


BERITABANJARMASIN.COM - Mengelola akun Instagram dengan follower hingga 111 ribu, dan memberikan informasi lowongan kerja jelas punya tantangan tersendiri. Hal ini lah yang dirasakan Nanang, admin @shalokal.com_instabaiman.

Setiap hari rupanya Nanang telah membuat jadwal. Mengunggah sekitar 60-100 lowongan kerja setiap hari. Kalau dihitung-hitung, berarti ada sekitar 1.800 informasi lowongan kerja yang ia bagikan di Instagram.

Informasi ini didapatnya dari berbagai sumber, dan yang paling mudah adalah informasi dari teman maupun jaringan terdekat. Kepada jurnalis BeritaBanjarmasin.com, Nanang blak-blakan saja menceritakan suka dukanya mengelola akun informasi loker di Instagram. "Tapi tak jarang ada yang minta endorse berbagai macam produk. Untuk sekali endorse biasanya Rp100.000 untuk sekali tayang," kata Nanang, Sabtu (6/4/2019) lalu.

Dari situ kemudiaan berbagai tawaran iklan mulai menghampiri untuk ditampilkam di akun @shalokal.com_instabaiman.
Nanang, admin @shalokal.com_instabaiman

Saat ini Nanang memiliki seorang istri dan belum meempunyai anak. Nanang sendiri saat ini memiliki usaha sendiri yaitu outlet Capuccino Cincau dan biasa disingkat Capcin. Bahkan dua cabang sudah dikelolanya, yaitu di Jalan A Yani KM 14 dan di Jalan Sukamara KM 22 Landasan Ulin, Banjarbaru. "Untuk penghasilan dari berjualan Capcin, ya lumayan lah alhamdulillah,” ucapnya.

Namun terkadang ada pula pengalaman kurang mengenakkan, seperti komen-komen yang kurang enak dan harus aktif terus, karena harus share tiap hari. "Tapi jadi banyak teman, dan tidak jarang banyak yang merasa terbantu kemudian mengucapkan terima kasih. Itu sih senangnya,” tutupnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only