Bangkitkan Semangat Literasi Anak-anak Banjarmasin, Relawan Ini Rela Korbankan Weekend | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 30 April 2019

Bangkitkan Semangat Literasi Anak-anak Banjarmasin, Relawan Ini Rela Korbankan Weekend

Membaca dan mendengarkan dongeng.
BERITABANJARMASIN.COM - Dengan membaca kita mendapat banyak ilmu dan informasi yang lebih banyak, namun sekarang ini minat baca khususnya anak-anak mulai berkurang, mereka cenderung lebih memilih menonton televisi atau bermain gadget. 

Hal ini membuat beberapa orang tergerak hatinya untuk melakukan berbagai cara agar anak-anak kembali senang untuk membaca buku, seperti yang Jurnalis beritabanjarmasin.com temui di kawasan Siring Menara Pandang Ahad (28/4/2019) lalu.
Sejumlah relawan dari perpustakaan daerah dan juga dari anak-anak berbakat beserta pendidik PAUD SKB, turut berpartisipasi dalam kegiatan membaca buku gratis sambil mendengarkan dongeng.

Kegiatan ini dimulai dari pukul tujuh pagi sampai 12 siang. Cerita yang dibawakan biasanya cerita legenda Kalimantan Selatan yang mengandung makna perjuangan. "Untuk sasarannya kita lebih ke anak-anak ya, cuman kalau untuk orang dewasa juga kami menyediakan buku-buku pengetahuan umum," ucap Hasidah selaku relawan membaca gratis.

Mereka semua tidak memungut biaya. Dan benar-benar dari hati nurani mereka yang tergerak, agar anak-anak Indonesia khususnya di Kalimantan Selatan tumbuh kembali minat bacanya. "Jaadi kita coba dengan menyediakan membaca gratis dan dongeng-dongeng," tuturnya.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only