Aplikasi BBM Bakal Tutup, Begini Kenangan Warga Banjarmasin Bersama Layanan Hits Satu Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 21 April 2019

Aplikasi BBM Bakal Tutup, Begini Kenangan Warga Banjarmasin Bersama Layanan Hits Satu Ini

Ilustrasi: dailysocial
BERITABANJARMASIN.COM - Aplikasi layanan pesan (BBM) akhirnya menyerah  dalam persaingan platform setelah berjibaku dengan berbagi pesan seperti WhatsApp, Line, hingga Telegram.

Aplikasi yang mulai ditinggalkan pengguna setianya pada beberapa tahun terakhir ini direncanakan bakal tutup pada 31 Mei 2019 mendatang. Meskipun begitu, aplikasi satu ini tentu meninggalkan banyak kenangan bagi penggunananya yang bakal kangen. Tak terkecuali bagi warga Banjarmasin.

Terdapat banyak istilah-istilah yang ada di dalam aplikasi tersebut. Contohnya kata PING!!! Pengalaman istilah-istilah dalam aplikasi ini menurut Hendrawan warga Teluk Tiram ini begitu melekat diingatan. Meski istilah ini terdapat di aplikasi BBM, namun Hendra mengaku masih menggunakan istilah itu ketika berkirim pesan dalam aplikasi lain.

"Iya kebawa-bawa aja, biasanya ketika mulai obrolan. Jadi meskipun di pesan Whatsapp terkadang masih bisa ngirim kata PING," ucapnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Sabtu (20/4/2019).

Menurut mahasiswa semester 4 ini selain kata PING, istilah lain juga masih sering digunakan seperti BC dan Read. Selain itu, terdapat istilah lain seperti DP (Display Picture), DN (Display Name), PM (Personal Message), PIN,  BC (Broadcast), Deliv/Read,  TC (Test Contact, Delcont (Delete Contact), Auto Text.

Pengalaman unik lain juga diungkapkan oleh Hamdah Riani yang berujar pernah memiliki kekasih hingga menikah lewat kenalan di aplikasi satu ini. "Suami saya yang sekarang dapat di BBM, gara-gara lewat teman minta di BC kan. Kenalan, ketemuan, cocok sampai kami menikah. Terima kasih BBM," pungkasnya seraya tetawa. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only