41 Macam Wadai Khas Banjar Bakal Dibahas Serius | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 01 April 2019

41 Macam Wadai Khas Banjar Bakal Dibahas Serius

ilustrasi: net

BERITABANJARMASIN.COM - Melestarikan kuliner khas Banjar, Pemkot Banjarmasin akan menggelar seminar 41 wadai Banjar bersama 100 orang berkompeten. Terdiri dari akademisi, pakar, praktisi hingga budayawan asli Kota Banjarmasin.

Kepala Bidang Kebudayaan Kota Banjarmasin, Fatimah menjelaskan, dengan dilaksanakannya seminar nasional terkait 41 macam wadai (kue) khas Banjar tersebut bertujuan merinci jumlah wadai khas Banjar dan menjaring potensi pelaku produksi kue khas Banjar.

Menurutnya lagi kegiatan dialog seminar budaya tersebut merupakan kelanjutan dari seminar pertama yang diselenggarakan tahun 2018 kemarin dengan mengangkat tema Nasi Astakona. "Tahun ini kembali 41 macam kue Banjar yang diusung seminar nanti," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Senin (1/4/2019).

Adapun tanggal pelaksanaan seminar 41 macam wadai Banjar direncanakan 13-14 April 2019 dengan rangkaian acara yang dikemas semenarik mungkin untuk menarik minat dan perhatian warga.

Fatimah juga berharap dalam pelaksanaan nantinya bisa sesuai dengan tujuan. Agar 41 macam wadai khas Banjar bisa lebih dikenal secara rinci dan jelas oleh warga Kota Banjarmasin khususnya dan Indoneisa secara umum. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only