3.758 Personel Satlinmas Disiapkan Jaga TPS di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 02 April 2019

3.758 Personel Satlinmas Disiapkan Jaga TPS di Banjarmasin

ilustrasi: Republika

BERITABANJARMASIN.COM - Kesbangpol Banjarmasin menggelar pembekalan ribuan petugas Satlinmas untuk menjaga tempat pemungutan suara (TPS). Apalagi hingga hari ini (2/4/2019) suhu politik kian memanas. 

Kegiatan yang dibuka langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina tersebut diharapkan bisa membantu menjaga ketertiban Pemilu 2019 mendatang. "Harus ada partisipasi dari warga, khususnya yang mengawal keamanan di 1.879 TPS di Banjarmasin," katanya.

Pemilu tahun ini, ujarnya, merupakan pemilu pertama yang dilakukan serentak, dan diharapkan berjalan damai dan sejuk. Menurut informasi yang dihimpun, sedikitnya ada dua personel pengamanan di tiap TPS pada lima kecamatandi Banjarmasin.

Sementara itu, Camat Banjarmasin Timur, Muhammad Muzayin menjelaskan, penentuan sebagai petugas Satlinmas di daerahnya tidak ada kriteria khusus. Namun ditunjuk langsung warga yang dianggap mampu sebagai petugas pengamanan. Serta sudah mendapatkan pembekalan dan sosialisasi tata cara pengamanan saat pemilu nanti. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only