Warga Banjarmasin Diminta Jalankan CERDIK, Apa Itu? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 18 Maret 2019

Warga Banjarmasin Diminta Jalankan CERDIK, Apa Itu?

SEHAT - Warga Diimbau Jaga Kesehatan

BERITABANJARMASIN.COM - Kegiatan fun walk peringatan hari ginjal sedunia ini merupakan usaha pembelajaran untuk menyadarkan masyarakat pentingnya berpola hidup sehat, agar terhindar dari berbagai serangan virus penyakit.

Kegiatan yang dibuka langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Ahad (17/3/2019) diikuti ratusan peserta jalan sehat. Orang nomor satu di Kota Baiman itu berharap kesadaran yang tinggi dari masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan terus melaksanakan program Germas (Gerakan Masyarakat Sehat).

"Mudahan memberi edukasi, bagaimana pola hidup sehat, dan memiliki kepedulian terhadap warga yang sedang sakit," ucapnya, sebelum mengibarkan bendera start tanda dimulainya kegiatan gerak jalan sehat.

Hal senada turut disampaikan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah. Ia mengatakan tidak boleh mengabaikan diri, bila ada sesuatu yang dicurigai ada di dalam tubuh, harus segera dicek secara rutin.

Karena menurutnya lagi, bakteri maupun virus zaman sekarang sudah sangat berbeda keberadaannya. Lebih kuat dan cepat perkembangannya apalagi terhadap tubuh manusia yang imunnya sedang melemah. Untuk itu isteri orang nomor satu di kota seribu sungai itu meminta masyarakat ikut sosialisasikan program CERDIK, yang sekarang digaungkan oleh TP PKK Banjarmasin.

“Cerdik itu kepanjangan dari cek kesehatan secara berkala, enyahkan asap rokok, rajin aktivitas fisik, diet sehat dengan kalori seimbang, istirahat cukup, dan kelola stres. Jika dijalankan dengan baik, maka dapat mengurangi risiko terkena kanker,” tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only