Wali Kota Banjarmasin Diundang Presentasikan Kota Inklusi ke Thailand | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 20 Maret 2019

Wali Kota Banjarmasin Diundang Presentasikan Kota Inklusi ke Thailand


Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina diundang menjadi pembicara di Bangkok, Thailand, mengenai pengembangan kota inklusi, 29 Maret 2019. 

Ia akan menjadi pembicara dalam agenda United Nations Economic and Social Commision for Asia and The Pacific (UN ESCAP) Asia Pacific SDGs Forum.

Hal ini tak lepas dari inovasi Pemkot Banjarmasin untuk menjadikan Banjarmasin sebagai kota inklusi. Banjarmasin pun telah membuat Roadmap Kota Inklusi. Sebuah dokumen tertulis yang menjadi panduan agar seluruh aspek pembangunan harus berdimensi pada akses disabilitas seperti jalan, trotoar, kantor harus memperhatikan itu.

Tercatat sebanyak 1.400 orang penyandang disabilitas yang ada di Banjarmasin. Mereka adalah warga kota yang juga berhak mendapat pelayanan publik. "Kami diundang ke Bangkok untuk menyampaikan hal ini, presentasi mengenai kota inklusi," ujar Ibnu, Selasa (19/3/2019).

Melansir dari laman resmi https://www.unescap.org, United Nations Economic and Social Commision for Asia and The Pacific (UN ESCAP) Asia Pacific SDGs Forum bertujuan mengonsolidasikan posisi dan rekomendasi untuk agenda pembangunan berkelanjutan regional dari berbagai sektor dan negara. Untuk mengeksplorasi landasan dan tindakan bersama, mengembangkan pesan bersama dan mengoordinasikan strategi untuk partisipasi yang lebih efektif dalam proses antar-pemerintah nasional, regional dan global pada pembangunan berkelanjutan. (sip/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner