Ibnu Sina: Target APBD Rp1,9 Triliun, Jembatan Bromo Dibangun di 2020 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 20 Maret 2019

Ibnu Sina: Target APBD Rp1,9 Triliun, Jembatan Bromo Dibangun di 2020

Musrenbang Kota Banjarmasin 2019

BERITABANJARMASIN.COM - Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019 Kota Banjarmasin digelar, Selasa (19/3/2019). Target APBD, pembangunan RS Suriansyah, hingga Jembatan Pulau Bromo, dan infrastruktur kota inklusi dibahas dalam pertemuan itu.

Saat membuka Musrenbang 2019 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mematok target kenaikan APBD tahun depan menjadi Rp1,9 triliun. "Kalau dulu Rp1,7 triliun, kita targetkan lagi jadi Rp1,9 triliun," ujar jebolan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini.

Kenaikan APBD itu, lanjutnya, memang diperlukan untuk pembangunan berkelanjutan di Kota Baiman. Khususnya infrastruktur fisik untuk pelayanan publik.

Ia pun menyinggung penyelesaian RS Sultan Suriansyah. Prioritas pertama yang harus dikerjakan tahun ini adalah pembangunan dan pengoperasian RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin. "Kami target gedung ketiga dan alkes bisa selesai September 2019. Harapannya rumah sakit bisa berjalan dulu, dengan tipe C," harap Ibnu.

Ibnu juga mengatakan PR lain yang juga memerlukan prioritas yaitu pembangunan Jembatan Bromo. Jembatan ini sangat diperlukan masyarakat di kawasan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan. "Tahun 2020 akan memasuki pengerjaan fisik," beber dia.

Kemudian rencana penyelesaian trotoar sepanjang Jalan A Yani Banjarmasin ramah difabel juga diprioritaskan. Saat ini koridor utama pembangunan tersebut telah selesai dilaksanakan.
Apalagi Banjarmasin merupakan kota pertama yang mencetuskan kota inklusi ramah penyandang disabilitas. Bahkan akhir Maret 2019, Pemkot Banjarmasin diundang ke Bangkok sebagai pembicara mengenai kota inklusi berbasis smart city. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner