Serunya Anak-anak Ini Tampil di Fashion Show Busana Sasirangan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 08 Maret 2019

Serunya Anak-anak Ini Tampil di Fashion Show Busana Sasirangan



BERITABANJARMASIN.COM
- Menyemarakkan Banjarmasin Festival Sasirangan (BSF) 2019 para Nanang Galuh 2018 menggelar fashion show dalam tiga kategori, Kamis (7/3/2019).

Tiga kategori ini terdiri dari kategori A untuk anak-anak, B untuk remaja dan C untuk kategori dewasa. Dengan peserta yang mengikuti sebanyak 53 peserta se-Kalsel.

Kepada BeritaBanjarmasin.com, ketua pelaksana fashion show, Fajar Muhamad Renaldi mengatakan, berharap generasi milenial lebih mencintai Kain Sasirangan. "Apalagi Sasirangan  merupakan warisan budaya Banjar," ujarnya.

Sebagai warga Kalsel, ujarnya, sudah sepatutnya ikut melestarikan Kain Sasirangan. Jika dulu Kain Sasirangan hanya dipakai pada acara tertentu, sekarang Sasirangan bisa dipakai kapan saja. "Karena Sasirangan sekarang lebih modis dan fashionable," tuturnya.

Fashion show kategori anak yang digelar berlangsung meriah, anak-anak terlihat senang dan bangga mengenakan busana berbahan Kain Sasirangan dengan warna dan motif berbeda. Mereka berpadupadan dengan warna dan pernak-pernik yang semuanya dibalut dengan motif Sasirangan.

Salah satu peserta fashion show, Tasya mengatakan sempat merasa gugup saat di atas panggung, walau bukan pertama ia mengikuti pentas seperti ini. "Ini sudah kali ketiga ikut acara ini. Untuk menambah kepercayaan diri," imbuhnya. (adv/maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner