Sepakat, Ini Kata Warga yang Rumahnya Dibongkar untuk Pembangunan RS Suriansyah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 15 Maret 2019

Sepakat, Ini Kata Warga yang Rumahnya Dibongkar untuk Pembangunan RS Suriansyah

DIALOG - Warga dan Pemkot Banjarmasin temui titik terang.

BERITABANJARMASIN.COM - Eksekusi santun bangunan di kawasan RSUD Suriansyah hari ini, Kamis (14/3/2019) ditunda hingga 21 April 2019. Saat mediasi, warga minta kelonggaran untuk membongkar sendiri bangunan mereka.

Dalam agenda tersebut, Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah didampingi Kasatpol PP, Dinas Perkim dan Camat Banjarmasin Selatan langsung menemui warga.

Meski sempat diwarnai isak tangis, suasana mendingin saat pertemuan dialogis berlangsung. Wakil Wali Kota Banjarmasin mengatakan pemkot tidak bermaksud arogan. Namun ingin memberikan solusi yang tepat dan tidak merugikan.

"Kami mendapat titik terang untuk bisa melanjutkan pembangunan gedung ketiga RS Suriansyah agar bisa dioperasionalkan 24 September 2019," katanya, setelah berdiskusi bersama warga sambil lesehan.

Sementara itu, Deden, salah satu warga yang bangunan rumahnya bakal dibongkar, mengaku lega dengan adanya diskusi langsung bersama petinggi Pemkot Banjarmasin. 

Ia berharap janji pemkot memberikan lahan usaha bagi warga yang rumahnya dibongkar, bisa ditepati agar mereka kembali bisabmenjalankan usaha. "Kami harap pemkot bisa menepati janji," harap dia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only