Selamat! Banjarmasin Jadi Kota Pelayanan Administrasi Kependudukan Terbaik se-Indonesia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 30 Maret 2019

Selamat! Banjarmasin Jadi Kota Pelayanan Administrasi Kependudukan Terbaik se-Indonesia

Kadisdukcapil Banjarmasin, Khairul Saleh.

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin berhasil meraih gelar kota percontohan pelayanan publik administrasi kependudukan se-Indonesia oleh KemenPAN-RB. Hanya ada dua kota yang meraih prestasi itu, Banjarmasin dan Lampung.

Kepala Disdukcapil Kota Banjarmasin, Khairul Saleh menjelaskan, penghargaan itu diraih karena perlengkapan layanan administrasi kependudukan dinilai memadai, ditambah adanya terobosan program inovatif. Membuat Kota Baiman dijadikan kota percontohan. "Kota Banjarmasin dan Lampung dijadikan percontohan se-Indonesia," katanya kepada BeritaBanjarmasin.com, Jumat (29/3/2019).

Khairul kembali mengatakan, prestasi itu juga merupakan buah dari kerja keras Pemkot Banjarmasin dalam mencanangkan program inovatif, memberikan pelayanan optimal kepada seluruh masyarakat. "Kami harap ini bisa terus dijaga, dan kita bisa tetap terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," harap dia.

Sebelumnya, seperti diberitakan media ini, Pemkot Banjarmasin melalui Disdukcapil belum lama ini memberikan kemudahan kepada warga yang ingin mengurus akta kelahiran dan kartu keluarga (KK). Bahkan dilengkapi dengan barcode yang mempersingkat proses administrasi. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner