Rumah Makan Ini Bagikan 6.500 Kotak Nasi Gratis di Haul Abah Guru Sekumpul | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 12 Maret 2019

Rumah Makan Ini Bagikan 6.500 Kotak Nasi Gratis di Haul Abah Guru Sekumpul


BERITABANJARMASIN.COM - Dalam Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul, Minggu (10/3/2019) lalu, Rumah Makan Wong Solo membagikan 6.500 kotak nasi gratis di Posko Gang Madrasah 3 Martapura, Kabupaten Banjar.

Manajer RM Wong Solo Mizan Arwana menjelaskan ini merupakan tahun ke-4 RM Wong Solo berpartisipasi dalam Haul Guru Sekumpul. “Tidak hanya outlet, tapi sedekah ini juga partisipasi dari para karyawan yang menyisihkan sebagian gajinya,” ucap dia.

Dikatakannya semoga dengan menyediakan makanan dan minuman gratis untuk para jamaah Haul menjadi amal kebaikan tersendiri. “Ini salah satu cara umat muslim memuliakan tamu,” pungkasnya.

Kesan serupa juga disampaikan oleh Aswatun Hasanah, salah satu relawan MRI ACT Kalsel yang ikut terlibat. “Setiap tahun saya ke acara Haul ini sebagai jamaah, dan ketika ditawarin temen dari MRI untuk ikut bagi-bagi nasi saya pun tertarik," ujarnya.

Wanita 24 itu berujar keikutsertakan dirinya dalam kegiatan ini sebagai ajang mencari pengalaman. Dirinya berharap tahun depan bisa ikut serta lagi. "Semoga tahun depan bisa ikut lagi,” ucapnya.

Tak hanya itu, MRI ACT Kalsel juga membuka posko kemanusian di Kabupaten Balangan relawan MRI juga membuka posko kemanusiaan untuk para jamaah. Mereka bergotong-royong membuka posko dengan berbagai layanan yaitu makanan dan minuman gratis, layanan kesehatan, layanan terapi, hingga membuka tambal ban gratis.

“Ini inisiatif para relawan untuk bergotong royong menjamu para jamaah dari berbagai daerah. Kebanyakan yang singgah jamaah dari Kalimantan Timur,” terang Nurul Yaqin selaku Ketua MRI Balangan.

KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau yang akrab dengan panggilan Guru Sekumpul adalah ulama kharismatik panutan bagi masyarakat muslim khususnya di Kalimantan Selatan. Namun, jemaah beliau berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Peringatan haul tahun ini saja diperkirakan jemaah yang hadir mencapai dua juta orang. (puji/rilis)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only