Resmi Dilantik, Pengurus KOPI Banjarmasin Dapuk Wali Kota Sebagai Pembina | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 02 Maret 2019

Resmi Dilantik, Pengurus KOPI Banjarmasin Dapuk Wali Kota Sebagai Pembina

DILANTIK - Pengurus KOPI (Kolaborasi Pemuda Indonesia) Banjarmasin.

BERITABANJARMASIN.COM - Organisasi KOPI (Kolaborasi Pemuda Indonesia) Banjarmasin, siap membantu Pemkot Banjarmasin mempertahankan predikat kota layak pemuda tingkat utama. KOPI Banjarmasin fokus pada riset, pemberdayaan dan penyaluran kreativitas anak muda.

Hari ini (2/3/2019), pengurus KOPI Banjarmasin-Banjarbaru resmi dilantik di Fave Hotel. Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina hadir langsung sebagai keynote speaker sekaligus pembina organisasi yang lahir pada September 2018 lalu itu.

Ibnu Sina memaparkan, Kalsel sekarang bukan lagi zamannya kompetisi, melainkan masuk menjadi era kolaborasi. "Pemuda lah yang seharusnya lebih menggaungkan semangat kolaborasi ini," ujarnya.

Spirit kolaborasi yang dimiliki pemuda, lanjutnya, untuk mempertahankan apa yang sudah dicapai dan diraih. Para pemuda diharapkan dapat mempertahankan Banjarmasin sebagai kota layak pemuda tingkat utama.

Sesuai visi KOPI, berkembangnya ekonomi kreatif, yang didalamnya ada peran pemuda dalam mewujudkannya. "Semoga dengan dibentuknya kepengurusan KOPI di Banjarmasin ini menjadi kebaikan bagi kota dan masyarakat Banjarmasin," harapnya.
MELANTIK - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Ketua KOPI Kalsel Barbital Windy Prasetyo kepada jurnalis BeritaBanjarmasin.com mengatakan, KOPI dideklarasikan pada 29 september 2018 di Yogyakarta. "Di Kalsel dibentuk setelah sebulan dideklarasikan, untuk membentuk pola pengkaderan, ide dan langkah kepemudaan ini juga yang melatarbelakangi lahirnya KOPI di Banjarmasin," urainya.

Ia menambahkan, KOPI sebagai basis pemuda bidang kepemudaan berkonsentrasi pada bidang riset, pemberdayaan pemuda, dan kreativitas. "Pelantikan terdiri dari dua daerah, 30 orang berasal dari Banjarmasin dan 3 orang dari Banjarbaru," jelasnya. 

Dalam acara tersebut, juga diisi dengan training self development yang disampaikan oleh motivator Banua, Jamie Azwar. Ia memantik para undangan agar mempunyai daya dorong untuk berinovasi. Apalagi pemuda dalam sejarahnya, banyak memunculkan pembaharuan dan manfaat untuk masyarakat dunia. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner