Chairansyah: Jangan Sampai Ada Tambang Batu Bara di Kabupaten HST! | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 02 Maret 2019

Chairansyah: Jangan Sampai Ada Tambang Batu Bara di Kabupaten HST!

TOLAK TAMBANG - Bupati HST Menolak Tambang Batu Bara

BERITABANJARMASIN.COM - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah menegaskan, tak memberi izin aktivitas tambang dan perkebunan sawit di daerah yang dipimpinnya, Jumat (1/3/2019).

Hal ini disampaikannya kepada awak media usai dilantik bsebagai Bupati HST menggantikan Abdul Latif di gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin. “Saya tak akan beri izin pertambangan, sesuai RPJMD HST. Kami berpegang pada komitmen pembangunan HST yang berwawasan lingkungan,” tegas Chairansyah.

Dikatakannya, pertambangan memang wewenang provinsi, namun Pemerintah Kabupaten HST dengan tegas menolak memberikan izin. Ia dan masyarakat HST bertekad menjadikan HST bebas dari kegiatan tambang. “Biarlah daerah lain yang ditambang, tapi bukan HST. Jangan sampai ada pertambangan batu bara dan perkebunan sawit,” ucapnya.

Menurut dia, jika wilayah Kabupaten HST ikut-ikutan ditambang, maka Pegunungan Meratus akan habis. Tak sampai di situ, pertambangan ini juga akan berdampak negatif untuk masyarakat. Salah satunya bisa memicu banjir dan longsor. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner