Ramadhan, ACT Kalsel Bakal Undang Ulama dari Palestina | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 29 Maret 2019

Ramadhan, ACT Kalsel Bakal Undang Ulama dari Palestina

foto: (dok) act.id

BERITABANJARMASIN.COM - Muhammad Ilyas Koordinator Daerah MRI Banjarmasin mengatakan, bulan Ramadhan nanti ACT Kalsel bakal mengundang ulama dari Palestina untuk melakukan roadshow.

"Aksi Cepat Tanggap merupakan lembaga kemanusiaan global, tidak hanya donasi tapi juga wakaf, qurban dan zakat. Sedangkan MRI adalah tim relawannya," jelas Ilyas, Kamis (28/3/2019) malam, saat menghadiri pentas teater oleh seniman kampus, sekaligus penggalangan dana kemanusiaan.

Dipaparkannya, ulama dari negeri yang diberkahi, Palestina itu akan mengunjungi 13 kabupaten/kota di Kalsel selama bulan suci Ramadhan. "Rencananya roadshow dimulai 18 April - 30 Mei 2018, dengan berkunjung ke instansi pemerintah, kantor, sekolah, dan masjid," bebernya.

Sebelumnya, dilansir dari laman act.id Februari 2018, ACT melaksanakan program Kapal Kemanusiaan untuk Palestina. Membawa amanah bangsa Indonesia berupa 2.000 ton beras, mengarungi samudera menuju tanah yang diberkahi, Palestina.

Memberangkatkan Kapal Kemanusiaan Palestina tidak sekadar dianggap sebagai momen mengangkut beras untuk rakyat Palestina. Lebih dari itu, keberangkatan kapal tersebut sebagai ekspresi pembelaan Indonesia, wujud nyata mengalirkan kepedulian dan doa tulus dari bangsa Indonesia.

Bagi ACT, Kapal Kemanusiaan Palestina adalah tentang perjalanan kemanusiaan, bentuk kepedulian konkret bangsa Indonesia untuk Palestina. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner