PWI dan JADI Gelar Dialog "Menangkal Berita Hoax" | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 12 Maret 2019

PWI dan JADI Gelar Dialog "Menangkal Berita Hoax"


Beritabanjarmasin.com -  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama organisasi Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI) Provinsi Kalsel menggelar Dialog Media dengan tema "Menangkal Berita Hoax Menjelang Pemilu 2019", Senin (11/3/2019).

Kegiatan  dibuka langsung Kepala Kesbangpol Kalsel, Adi Santoso, mengatakan kita harus lebih memperhatikan dan membedakan berita media ataupun berita dari medsos akan tetapi tidak bisa dipertanggung jawabkan.

"Kita harus bisa membedakan mana berita benar dengan berita Hoax" tegasnya saat memberi sambutan pada kegiatan tersebut.

Hal senada juga disampaikan langsung ketua PWI provinsi Kalsel, Zainal Helmi, menyampaikan beberapa tips untuk bisa membedakan mana berita hoax dengan berita benar, seperti tulisan judul berita biasanya tulisannya tebal untuk berita Hoax, narasumbernya tidak jelas serta medianya juga tidak memiliki badan hukum sesuai peraturan Dewan Pers. (Arum/Ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only