Daftar Nama Saksi TPS belum diserahkan ke Bawaslu Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 12 Maret 2019

Daftar Nama Saksi TPS belum diserahkan ke Bawaslu Kota Banjarmasin

Foto : Ilustrasi

BERITABANJARMASIN.COM -  1.879 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disediakan hingga saat ini,  masing - masing Partai Politik Peserta Pemilu 2019  masih belum menyerahkan daftar nama saksi TPS  untuk di berikan pembinaan secara teknis oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Banjarmasin.

Hal itu diungkapan Komisioner Bawaslu kota Banjarmasin, Subhani, bahwa hingga sampai berita ini dibuat parpol masih belum menyerahkan daftar nama para saksi mereka nantinya.

"Kami sudah menyuratinya tapi hingga saat ini belum ada jawaban dari masing - masing Parpol" tuturnya kepada sejumlah awak media, Senin (11/3/2019)

Hal senada juga disampaikan Ketua Bawaslu kota Banjarmasin, Muhammad Yasar, bahwa pihaknya hanya menunggu daftar nama para saksi TPS nantinya, yang kemudian akan dilakukan bimbingan teknis dan pembekalan.

Yasar juga berharap semua Parpol Peserta Pemilu 2019 bisa secepatnya menyerahkan daftar nama saksi sebelum batas waktu yang ditentukan pada 31 Maret 2019 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, M. Erfa Redhani, Direktur Institut Demokrasi dan Pemerintah Daerah (INDEPEMDA),  menuturkan kepada awak mediaberitabanjarmasin.com  "Penyelenggaraan bimbingan teknis  dan pembekalan terhadap para saksi TPS memang dilakukan oleh Bawaslu sebagaimana amanat dari Undang - Undang Nomor 7 Tahun 2017, oleh karenanya masing - masing Partai Politik Peserta Pemilu diharapkan kerjasamanya  untuk menjaga kualitas dan kuantitas SDM para saksi TPS agar Pemilu 2019 dapat berjalan dengan demokratis, jujur, dan adil". (Arum/Ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only