Nabil Salim: Perajin Harus Lebih Perhatikan Detail Pembuatan Sasirangan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 07 Maret 2019

Nabil Salim: Perajin Harus Lebih Perhatikan Detail Pembuatan Sasirangan

Perancang Busana, Nabil Salim.

BERITABANJARMASIN.COM - Keinginan Pemkot Banjarmasin memasarkan produk Kain Sasirangan hingga kancah internasional perlu kerja keras yang tak mudah. Mulai dari desain, hingga pemasaran lewat media digital.

Perancang busana kondang dari Kalsel, Nabil Salim, menjelaskan, pengolahan Kain Sasirangan menjadi busana, perlu dapat perhatian lebih. Sebab, untuk membuat desain pakaian modern bukanlah perkara mudah. "Banyak aspek detail yang harus diperhatikan," katanya, Kamis (7/3/2019).

Seperti saat pemotongan kain, penggambaran pola, hingga dijahit agar bisa dijadikan pakaian yang bisa bersaing di pasaran. Ia mengharapkan para perajin lebih memperhatikan lagi, beberapa detail dalam pengolahan Kain Sasirangan.

Nabil mengakui membuat busana dari Sasirangan untuk ditampilkan pada fashion show bergengsi, harus lebih mendalami lagi secara detil teknik pembuatan.

Pria lulusan perancang busana dari Jakarta tersebut juga memberikan motivasi kepada para perajin Sasirangan, agar lebih meningkatkan kreativitas. Serta saling bertukar pendapat pada para desainer. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner